Afiliate Marketing dan Keuntungannya

by on

Afiliate atau Afiliasi merupakan salah satu jenis dari Internet Marketing yang banyak digunakan oleh para pelaku Internet Marketer. Afiliasi sendiri ialah kerja sama antara penyedia afiliasi dengan afiliator guna mendapatkan keuntungan bersama. Cara kerja dari afiliasi yaitu anda menawarkan dan memasarkan barang atau jasa dari pihak afiliasi, dan apabila anda mendapatkan pelanggan yang tertarik dan membeli barang atau jasa dari pihak afiliasi maka anda akan mendapatkan komisi yang sudaj disetujui sebelumnya baik oleh anda dan juga pihak penyedia afiliasi.

Afiliasi biasanya dilakukan dengan cara menuliskan sebuah artikel berupa deskripsi barang atau jasa yang kemudian menyertakan link menuju halaman dari pihak penyedia afiliasi. Hal ini tentunya sangat cocok bagi anda yang memiliki blog dengan jumlah pengunjung yang banyak. Karena semakin banyak pengunjung pada blog anda, maka semakin besar kemungkinan anda mendapatkan komisi dengan pembelian produk melalui artikel yang dipublikasikan pada blog anda.

Lalu apa saja keuntungan dari metode Afiliate Marketing ini? Berikut ini keuntungan yang anda dapatkan.

  1. Tidak Mengeluarkan Modal

Menjadi seorang afiliate marketer anda tidak memerlukan modal. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah blog atau website dengan pengunjung yang cukup banyak. Dengan begitu anda sudah bisa menjadi seorang afiliator.

  1. Dapat Dilakukan Kapan Saja dan Dimana Saja

Mudahnya lagi cara ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, dengan ponsel atau laptop yang terkoneksi dengan internet anda bisa menjalankan kerja online ini.

Nah, itu dia penjelasan dari afiliate Marketing dan keuntungannya.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.