Alasan Mengapa Lagu Patah Hati Baik Bagi Mereka Yang Galau

by on

Patah hati merupakan siklus hidup yang mau tidak mau pasti pernah dan akan dirasakan oleh siapapun. Walaupun terasa menyakitkan, nyatanya patah hati merupakan bagian terbaik dalam kehidupan. Karena disaat patah hati, terbukti seseorang menjadi lebih kreatif dan terbukti pula dengan lahirnya karya karya berupa lagu dengan tema patah hati yang laris dipasaran karena liriknya yang pas dihati.

Banyak sebagaian yang mengatakan bahwa mendengarkan lagu patah hati merupakan cara yang salah dalam merayakan patah hati untuk kesekian kalinya. Namun, ternyata lagu patah hati bagus loh bagi mereka yang galau.

Alasan mengapa lagu patah hati bagi mereka yang galau. 

  1. Melegakan Perasaan

Seperti ketika lapar, maka kita perlu makan. Dan ketika kita patah hati atau galau, tidak ada salahnya mendengarkan lagu patah hati karena paling tidak akan melegakan perasaan yang menggunung.

Lirik lagu yang pas, membuat kita merasa terwakilkan dengan apa yang tengah terjadi pada kehidupan kita.

  1. Menghilangkan Rasa Sepi 

Saat mendengarkan lagu patah hati, itu akan membuat kita merasa bahwa kita bukan satu-satunya yang merasakan hal tersebut. Kita akan berfikir bahwa ada orang lain yang merasakan hal yang sama dengan kita, sehingga hal tersebut dapat menghilangkang perasaan sepi yang sering kali menghinggapi saat sedang merasa galau.

Itu dia alasan kenapa lagu patah hati bagus didengarkam bagi mereka yang galau.

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam Blog Walking bersama Estrilook Community’.

You may also like

11 Comments
  1. estelita zainal 7 bulan ago

    Kalo lagi patah hati sih mau dengerin lagu patah hati atau nggak tetep aja nyesek, nggak tambah lega atau tambah enakan. Ngilangin sakitnya ya berkurang sendiri kalo udah lama. Berkurang doang lho, soalnya ada juga yang masih nyimpen sakut atinya sampe sekarang, eeaaaaa……..

    Reply
  2. Salbiah 7 bulan ago

    Saya pernah patah hati mba tapi saya sama sekali ga suka denger lagu patah hati. Kalau saya denger apalgi ikut nyayiin jadi malah melow, nangis, berasa orang paling malang sedunia. Akhirnya saya alihkan dengan yang lain, cari kesibukkan, jangan sampai dalam otak saya ini memikirkan sedetik pun tentang patah hati saya itu, rugi lah, dah patah hati malah dirayain. Untung saat itu, saya cepat move on, alhamdulillah saat ini ga ada sama sekali rasa sakit yg dulu samapi menyebabkan saya patah hati. Malah saya dah lupa dulu patah hati karena apa yah… wkwkw, alhamdulillah skrg sudah bahagia dengan sang misua idaman saya apalgi ditambah anak-anak yang ngegemesin, pokoke skrg happy selalu….

    Reply
    • Rahmiwati Sandi 7 bulan ago

      Saya juga pernah kok bunda, bahkan lebih dari yang anda rasakan, tapi saya ambil hikmah dari semua yang telah terjadi pada saya. Alhamdulillah sampai sekarang saya masih bisa berkarya dan hidup bahagia sambil menanti jodoh

      Reply
  3. Ratna 7 bulan ago

    Kalau lagi stres biasanya suka dengerin lagu melow biar ngantuk lanjut bobok biar hilang stressnya, hehehe

    Reply
  4. Divanese 7 bulan ago

    Mungkin benar mbak, lagu patah hati seperti obat yang akan membuag sisa-sisa kekecewaan dalam hati dan membawa kelegaan. Tapi, jangan berlama-lama saya rasa. Cukup beberapa hari. Setelah itu, dengarkan lagu-lagu motivasi za untuk melanjutkan hidup

    Reply
  5. Nurul Fatikah 7 bulan ago

    Setuju banget, Bunda 🙂
    Selain mendengarkan lagu patah hati, saat galau saya nonton drakor yg menguras air mata, Plooong daah bapernya. Haha

    Reply
  6. Muyassaroh 7 bulan ago

    Ya Allah, jadi pengen nyanyi 😀 Tapi saya nggak mau patah hati…tapi lagu begituan malah bikin tambah nyesek, tapi nyeseknya justru jadi keluar dan bikin lega, ya, Mbak 😀

    Reply
  7. Erin 7 bulan ago

    Hoho…. lagu patah hati salah satu obat saat patah hati memang. Dan entah kenapa memang senang mendengar lagu patah hati saat galau.

    Reply
  8. Lelly 7 bulan ago

    Mending nggak ngederin sih mbak kalau saya. Jadi mengiyakan isi lagu terus. Terus makin susah move on.

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published.