Apa Itu Phone Anxiety? Kenali Gejalanya Ya!

by on

Phone anxiety disebut juga sebagai syndrome panggilan telepon yang membuat kamu panik. Pernahkah kamu mengalami hal semacam ini? Untuk itu, artikel ini akan membahas apa itu phone anxiety? Kenali gejalanya ya! Terdengar sedikit aneh memang, akan tetapi gejala ini cukup serius. Terkadang ada banyak hal kecil yang tidak kamu sadari namun ternyata penting untuk diketahui. Perasaan yang panik membuat kita merasa ketakutan secara berlebihan.

Apa itu phone anxiety? Misalnya, ketika seorang wanita yang sedang menyukai pria, ketika menerima panggilan dari telepon pria tersebut dia akan merasa panik untuk mengangkat telepon tersebut antara perasaan senang dan kaget. Survei mengatakan bahwa kebanyakan yang mengalami phone anxiety adalah seorang wanita. Entah itu wanita remaja maupun wanita remaja.

Ada lagi contoh yang sering terjadi di sekeliling kamu. Misalnya, kamu sedang menerima telepon dari atasan bisa dibilang bos kamu, padahal belum tentu semua panggilan akan memberikan kabar buruk bisa juga sebaliknya. Pada saat itu juga kamu mengangkat telepon sambil gemetaran dan dengan perasaan gelisah kamu menjawab panggilan tersebut.

Sehingga membuat seseorang yang terkena syndrome phone anxiety akan merasa tidak nyaman bahkan cemas yang berlebihan ketika mendapati ponsel mereka berbunyi. Mereka akan cenderung mengabaikan ponselnya yang berdering karena rasa ketakutan yang tidak beralasan. Sudah tahu kan, apa itu phone anxiety?

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.