Awas! Terlalu Banyak Bekerja dapat Meningkatkan Resiko Penyakit Jantung

by on

Awas! Terlalu banyak bekerja dapat meningkatkan resiko penyakit jantung, apakah mitos atau fakta? Ya, itu benar sekali. Jam kerja yang melebihi batas waktu kerja dapat mengakibatkan jantung berdebar-debar hingga menyebabkan resiko stroke. Hal ini tentu sangat mengganggu kualitas hidup Anda. Tapi, bagaimana lagi jika kita dituntut untuk bekerja dengan tekanan jam yang melebihi dari 8 jam. Anda sebagai karyawan tentu mengikuti peraturan yang dibuat oleh atasan.

Apa yang harus Anda lakukan untuk menghindari resiko penyakit jantung? Bila jam kerja Anda melebihi batas waktu normal alangkah baiknya ketika libur kerja melakukan olahraga secara teratur, jalan-jalan merefresh otak, dan mengonsumsi makanan sehat.

Untuk menghindari penyakit jantung, lakukan pemeriksaan ketika mulai merasakan gejalanya lebih awal. Awas! Terlalu banyak bekerja dapat meningkatkan resiko penyakit jantung. Memamg bukanlah hal yang dapat dihindari apabila pekerjaan kita memang membutuhkan waktu di atas jam normal. Kadang tiba-tiba ada pekerjaan yang mengharuskan kita untuk lembur semalaman hingga menjelang pagi. Jika, aktivitas tersebut dilakukan setiap hari-hari bisa timbul gejala awal jantung berdebar-debar baru setelah itu fibrilasi atrial sebut saja kelainan pada jantung yang berirama.

Perubahan yang terjadi pada denyut jantung dapat menyebabkan dada kita terasa sesak dan juga sakit kepala. Semoga artikel mengenai Awas! Terlalu banyak bekerja dapat meningkatkan resiko penyakit jantung bisa menjadi solusi Anda untuk menghindari gejala awal penyakit jantung. Ingat, untuk selalu jaga kesehatan ya!

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.