Cara Mengembangkan Self Talk Positif

by on

Setiap orang pasti memiliki pebicaraan pribadi dalam dirinya sendiri yang bisa dilakukan dari dalam hati maupun diucapkan secara lisan itulah yang disebut self talk. Mengapa seseorang melakuakan hal semacam itu? Sudah bukan hal yang mengherankan lagi. Terkadang secara tidak sadar mereka melakukannya. Tapi tidak semua orang melakukan self talk positif saat bicara pada dirinya sendiri. Sehingga terkadang mereka terjebak dalam self talk yang membuat mereka berpikiran negative. Untuk itu, penting bagi kamu mengetahui cara mengembangkan self talk positif.

Cara mengembangkan self talk positif itu mudah saja. Contoh misalnya “Aduh, aku belum mengerjakan pr sekolah! Lagi pula besok harus dikumpulkan pagi-pagi buta. Baiklah akan aku kerjakan sekarang”. Nah, itulah contoh self talk positif. Untuk membangun self talk positif kamu harus memiliki perasaan dan fikiran yang normal dan tenang. Karena apabila suasana hati sedang tidak baik, self talk kamu juga akan ke arah yang negatif. Jangan sampai itu terjadi.

Self talk hanya dilakukan pada saat kamu sedang sendirian. Kadang pengucapannya pun dilakukan secara tidak sadar. Misalnya pada saat bangun dan ingin berangkat kesekolah dan pada saat itu juga kamu telat. Reflek mengungkapkan “Jam berapa ini? Apakah aku sudah terlambat?”. Nah, itulah kira-kira contoh cara mengembangkan self talk positif.

Semoga ulasan mengenai cara mengembangkan self talk positif bermanfaat ke hal-hal yang lebih baik dan menjauhkan dari sesuatu yang negatif. Stay positif ya.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.