Tips Menjaga Kesehatan Telinga

by on

Telinga yang gatal sering membuat kita risih dan gemas. Apakah kamu sering mengalami hal ini? Telinga merupakan bagian pendengaran yang harus kita jaga kebersihannya dengan baik. Pendengaran telinga bisa kapan saja terganggu karena kotoran yang masuk maupun faktor usia. Lantas, bagaimana tips menjaga kesehatan telinga?

Cara merawat kebersihan dan kesehatan telinga bisa dilakukan dirumah dengan mudah. Siapkan cotunbud untuk membersihkan telinga kita maksimal dua hari sekali. Terlalu sering membersihkan telinga juga tidak baik agar telinga kita tidak iritasi karena terlalu sering dibersihkan secara berlebihan. Namun, apabila terjadi gangguan pendengaran segera periksakan ke dokter spesialis telinga (THT). Itulah salah satu cara terpenting dari tips menjaga kesehatan telinga.

Tips Menjaga Kesehatan Telinga :

  1. Membersihkan telinga dengan benar dan hati-hati.
  2. Jauhkan telinga dari suara yang keras.
  3. Jaga telinga supaya tetap kering. Misalnya setelah mandi langsung mengusap telinga dengan handuk atau tidur. Namun, jika sedang berenang, berilah telinga dengan alat khusus penutup telinga supaya air tidak masuk.

Tidak perlu melakukan pemeriksaan rutin kedokter dalam tips menjaga kesehatan telinga. Yang terpenting kita menjaga kesehatan telinga dengan baik dan hati-hati dalam menjalani langkah-langkah pencegahan diatas.

Semoga tips menjaga kesehatan telinga menjadi solusi terbaik kamu dalam menjaga kesehatan dan mencegah gejala sakit telinga dari dini supaya pendengaran tidak terganggu.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.