Manfaat Ikan Teri Yang Tak Banyak Diketahui

by on

Sekarang ini banyak sekali iklan ditelevisi yang menganjurkan kita agar sering mengonsumsi ikan. Karena nutrisi yang terkandung di dalam ikan banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tapi, bagaimana dengan ikan teri? Apakah juga memiliki manfaat yang sama seperti ikan lainnya. Ini dia manfaat ikan teri yang tak banyak diketahui. Jika ingin tahu jawabannya tetap simak artikel berikut ini.

Ikan teri selain enak juga memiliki banyak manfaat. Biasanya ikan teri digoreng sampai kering baru kemudian disajikan dengan nasi hangat beserta sambal yang dihidangkan. Wah, ternyata enak juga tidak kalah dengan ikan lainnya.

Kok bisa ikan teri banyak manfaatnya? Kandungan apa saja yang ada pada ikan teri beserta manfaat ikan teri yang tak banyak diketahui bagi kesehatan tubuh? Simak sebagai berikut.

  • Ikan teri mengandung asam lemak omega-3 yang dapat menjaga kesehatan jantung dan fungsi otak.
  • Ikan teri mengandung kalsium yang dapat menjaga kekuatan tulang tetap sehat dan kuat.
  • Ikan teri memiliki sumber protein tinggi sehingga dapat menutrisi tubuh Anda supaya tidak mudah sakit.
  • Kalori yang ada didalam ikan teri sangat rendah sehingga baik untuk dikonsumsi siapapun.

 

Ikan teri cenderung dimasak dengan cara diasinkan. Jadi bagi Anda penderita penyakit darah tinggi sangat tidak dianjurkan mengonsumsi ikan teri. Semoga manfaat ikan teri yang tak banyak diketahui bisa menjadi solusi memilih ikan yang baik dan sehat untuk dikonsumsi. Apakah Anda suka ikan teri?

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

 

Image from Banjarmasin Post, Google

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.