Pesan Yang Diteruskan Akan Ditandai Di WhatsApp

by on

Saat kita ingin meneruskan pesan seseorang pada aplikasi chatting WhatsApp, hal itu tidak terlihat berbeda seperti saat kita mengirimkan pesan pribadi yang ditulis sendiri. Berbeda jika kita menggunakan e-mail. Jika kita meneruskan sebuah pesan pada e-mail maka akan ada sebuah fitur penanda berupa tag (FW) atau (FWD) pada bagian depan subyek.

WhatsApp sepertinya akan berencana untuk menambahkan fitur sebuah penanda pesan diteruskan apabila menerima sebuah pesan yang ingin diteruskan kepada daftar teman yang ada pada kontak WhatsApp.

Ada sebuah berita yang beredar pada pekan ini bahwa yang dimaksudkan dengan penanda pesan diteruskan adalah dengan disematkannya kata “Forwarded Message” atau pesan yang diteruskan dibagian atas kolom pesan yang terkirim.

Fitur penanda pesan yang diteruskan ini dapat ditemui pada WhatsApp Android versi Beta.

Tujuan yang dimaksudkan dengan adanya fitur ini ialah terkait dalam upaya pencegahan pesan spam. Yakni sebuah tipe pesan yang biasanya berisikan informasi atau berita hoax yang beredar yang biasanya diteruskan oleh satu pengguna kepada pengguna lainnya.

Seperti yang sering terjadi saat ini, khususnya pada grup chatting yang sering kali menjadi sasaran Forwarded Message berupa hoax dan hal ini tentunya cukup menjengkelkan bagi beberapa pengguna apalagi jika berita tersebut tidak diketahui kebenarannya.

Dengan adanya fitur ini, WhatsApp berharap pengguna dapat segera mengidentifikasi tipe pesan yang telah difirward atau diteruskan berkali-kali.

Namun, meski demikian. Masih belum diketahui apakah fitur ini sudah akan tersedia pada update aplikasi WhatsApp final nantinya.

 

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.