Review Buku Guru Digital Melintasi Sekat Maya

by on

Keterangan Buku:

Judul : Guru Digital Melintasi Sekat Maya
Penulis : Savina Susantriana, Tiena Pratami, Tri Nirmala, Yuli Rakhmawati, Irma Windasari, Wildati Mawaddah, Probosini Laksmi Catur, Tri Handayani, Rahmiwati Sandi, Atikah Abdullah, Ramadani Fitri
Penerbit : Nurul Amanah Publishing
Harga : 60.000

Sinopsis :

Tapi yang paling suka adalah saat harus jatuh bangun bertahan untuk tetap stay on pada posisi yang Allah berikan. Mensyukuri keadaan dimana, mungkin buat sebagian orang menginginkan. Karena dalamnya hati tidak ada yang tahu.

Menjadi guru, dengan segala pernak-pernik nya, kelebihan dan kekurangan, adminitrasi yang kadang menguras emosi jiwa, tergantung sudut pandangnya, gesekan dan benturan dengan stakeholder yang kadang juga bikin give up bila baper tak tersalurkan,

Tekanan tanggung jawab, orang tua, dan masalah juga mewarnai kembangnya kehidupan profesionalitas GURU. Senyum harus terus dipaksakan ikhlas buat MURID yang menjadi objek dari alasan pengabdian.

Karena buat guru sebagai “Penjaga Rahasia” di kelasnya lah yang membuat bertahan dengan keadaan itu. Berdiri di depan kelas adalah panggung dan labolatorium hidup seorang guru untuk meraih kebahagiaan dunia akhiratnya. Dengan audiens siswa yang siap dipertanggung jawabkan amanahnya setiap akhir tahun pelajaran.

Tuntutan menjadi “Guru Digital” mengikuti perkembangan zaman adalah warna lain indahnya memiliki dan berada di dalam sebuah kelas. Agar jangan dikalahkan keadaan, saat hitam putih papan tulis tak mampu mengalahkan siswa dari mobil legend atau aplikasi game lainnya.

Kelezatan cara dan kemampuan mengelola kelas nyatanya masih dibutuhkan oleh siswa yang masih haus akan bimbingan seorang GURU untuk dapat melewati tumbuh kembangnya di sekolah, dan penemuan jati diri yang kompeten untuk siap menjadi warga dunia.

Di hari Guru ini, Nurul Amanah Publishing (NAP) dengan bangga mempersembahkan tulisan ciamik para guru keren dan luar biasa. Karena mereka mampu menuliskan aksinya di depan kelas hanya untuk berbagi dan membagi pengalaman untuk seluruh guru di Indonesia.

Siap “jatuh cinta” lagi pada guru? Atau menjadi guru terbaik di saat ini, di sini akan menemukan jawaban terbaik.

Sejatinya guru adalah pembelajar, bahkan di era Milenial ini. Menjadi guru digital karena tuntutan zaman adalah hal yang tidak dapat terhindarkan. Karena guru tangguh dan luar biasa itu adalah guru pembelajar yang mau terus meng-upgrade dirinya untuk terus belajar.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban di hadapan Allah dalam mendidik siswa sesuai dengan perkembangan zamannya, tanpa melupakan tugas utama melalui ilmu pedagogiknya.

Pahit manisnya kisah guru era digital tertuang di sini, sebagai motivasi dan berbagi pengalaman menggunakan teknologi informasi. Agar jangan kudet, apalagi terseret arus deras tanpa ilmu dan mawas diri. Buku ini merangkum cerita guru digital dari kedua sisi.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.