Resolusi 2019

by on

Sebagian besar orang sudah membuat rencana untuk tahun 2019. Mereka membuat komitmen dan resolusi mendekati akhir tahun 2018.
Berbagai harapan selalu menjadi list resolusi tahun baru. Harapan? Kadang bisa terwujud dan kadang juga gagal. Bahkan terkadang resolusi tahun sebelumnya tidak terealisasi satupun.

Sebagai seorang pribadi menatap masa depan seharusnya kita memang mempersiapkan apa yang akan kita raih selama satu tahun kedepan.

Hal itu juga terjadi pada diri saya sendiri, banyak sekali yang belum terealisasikan di tahun 2018. Dan banyak juga hal diluar dugaan yang tidak termasuk dalam list resolusi bisa terwujud di tahun 2018.

Hanya kata alhamdulillah atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan Allah SWT pada saya dan kedua orang tua.

Salah satunya saya bersama rekan-rekan penulis bisa menghasilkan 7 buku antologi yang sudah dicetak dan beredar di tahun 2018. Sungguh luar biasa, karena sebelumnya saya tidak pernah merencanakannya.

Tak terasa, saat ini sudah tanggal 15 Januari 2019, berarti sudah 15 hari di tahun 2019. Karena kesibukan yang luar biasa saya tak merasakan hal itu. Harapan dan tujuan saya sebenarnya merupakan resolusi di tahun 2018 yang sama sekali belum terealisasi. Tetapi alhamdulillah, di awal tahun 2019, tepatnya 2 Januari 2019 saya resign atau mengundurkan diri dari tempat saya mengabdi selama ini. 8 tahun 6 bulan bukanlah waktu yang singkat (1 Juni 2010 – 31 Desember 2018). Dengan mengucapkankan bismillah saya akan menjalani kehidupan yang baru di dunia yang baru, dan akan memulai dari nol.

Saya yakin insyaAllah semua akan indah akan pada waktunya. Allah akan memberikan hidayah pada umat-Nya yang beribadah dan bertawakkal. Mudah-mudahan semuanya bisa terwujud. Salah satunya di tempat kerja yang baru bisa menghasilkan progress yang telah dijadwalkan, menemukan pelabuhan hati, menghasilkan buku solo, pergi ke baitullah, dan terutama bisa membahagiakan kedua orang tua. Aamiin…

Biarlah coretanku ini menjadi doa yang diijabah Allah SWT. Aamiin…

Salam sayang dan sembah sujudku buat ibu dan bapak tercinta

Bismillah konsisten Revolusi 2019

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.