Bahaya Tidur Terlalu Lama

by on

Tidur adalah mengistirahatkan sementara tubuh dengan jangka waktu yang lama maksimal 10 jam dalam sehari. Dengan tidur tubuh akan kembali segar ketika bangun. Tahukah Anda bahwa bahaya tidur terlalu lama? Tubuh memerlukan waktu relaksasi agar dapat mengumpulkan energi yang hilang akibat terlalu sering melakukan aktivitas. Jangan sampai tidur melebihi jangka waktu yang telah ditentukan. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya buatlah alarm agar bisa bangun diwaktu yang tepat.

Bahaya tidur terlalu lama tidak baik untuk kesehatan tubuh apalagi jam tidur yang terlalu sempit akan membuat tubuh anda kehilangan stamina dan kondisi yang fit. Jadi, lebih bahaya mana dari kualitas tidur keduanya? Tentu tidur yang telalu lama dapat menyebabkan kepala menjadi pusing akibatnya bisa mempengaruhi kandungan neurotransmitter di otak. Ia akan berjalan tidak seperti biasanya.

Kegiatan tidur harus dilakukan seperlunya. Tubuh kita memang butuh istirahat yang cukup. Akan tetapi istirahat cukup bukan berarti tidur sangat lama. Kebanyakan tidur lama dapat menimbulkan berbagai macam penyakit karena tubuh tidak pernah melakukan aktivitas. Badan menjadi pegal-pegal dan sakit kepala gejala utama bahaya tidur terlalu lama.

Mulai sekarang mari hindari bahaya tidur terlalu lama  dan melakukan hidup sehat dengan tidur secukupnya serta diselingi olahraga teratur dan juga mengonsumsi makanan sehat. Itu salah satu pola hidup sehat.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.