Menggunakan Kawat Gigi? Kenali Bahaya Penggunaannya

by on

Kawat gigi sekarang ini sudah dijadikan tren masa kini untuk menambah kesan menarik dan percaya diri ketika dipakai. Padahal manfaat utama kawat gigi adalah untuk meratakan bentuk gigi yang kurang rapi. Seiring perkembangan jaman, bentuk dan warna warni kawat gigi mulai didesain lebih modis, sehingga konsumen yang tidak memiliki keluhan terhadap giginya jadi ikut tertarik untuk menggunakannya. Menggunakan kawat gigi? Kenali bahaya penggunaannya.

Dibalik bentuk dan warna warni yang unik dibalik kawat gigi ada bahaya yang belum kamu ketahui. Pemasangan kawat gigi sangatlah berbahaya apalagiĀ  jika sudah digunakan. Pemasangan kawat gigi berbahaya bila dilakukan bukan oleh dokter melainkan tukang gigi biasa. Menggunakan kawat gigi? Kenali bahaya penggunaannya.

Wah, ternyata ini bahaya menggunakan kawat gigi. Apa saja itu?

  • Kawat logam yang terjadi gesekan dengan bibir bisa menimbulkan iritasi. Kemudian ketika kamu melakukan kegiatan berciuman dapat menularkan penyakit pada orang lain maupun diri sendiri.
  • Kawat gigi yang digunakan mengandung berbagai logam, termasuk nikel, tembaga dan kromium dapat menimbulkan alergi.
  • Menimbulkan karang gigi karena bagian yang sering dibersihkan hanya bagian bawah kawat sementara bagian atas akan menimbun berbagai sisa makanan.

Menggunakan kawat gigi? Kenali bahaya penggunaannya memang resikonya besar. Apabila Anda sangat tertarik menggunakan kawat gigi sebaiknya pergilah ke dokter spesialis gigi bukan ke tukang gigi. Terkadang harga dapat menentukan kualitas.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.