Yang Spesial di Milad ke-3 Joeragan Artikel

by on

Udara masih terasa sejuk dan dingin yang menusuk-nusuk tulang tatkala saya menulis artikel ini. Sejak sore hujan sampai dini hari kota tercintaku, Gresik diguyur hujan. Tik tok tik tok, tak terasa waktu pun terus berjalan. Dan bagi saya yang baru serius terjun di dunia literasi atau di antah berantah kepenulisan, joeragan artikel atau biasa disingkat JA memiliki arti yang sangat penting.

Saya sangat sadar bahwa masih seujung kuku berkiprah di dunia literasi dibandingkan dengan banyak penulis hebat. Tak ada kata terlambat atau sempitnya waktu untuk mencurahkan perhatian pada dunia literasi. Saya bangkit dan yakin akan bisa menjadi seorang penulis. Sudah hampir setahun saya aktif kembali menulis ditengah kesibukan sebagai seorang karyawati. Buku-buku antologi yang saya tulis bersama teman-teman telah menjadi bukti keaktifan saya di dunia literasi. Masih banyak hal dan target yang ingin saya lalui. Dengan terus belajar dan belajar bersama Joeragan Artikel. Ada beberapa macam training di Joeragan Artikel, di antaranya Kelas Status Cantik, Kelas Editor, Kelas Resensi, Kelas Liputan, Kelas Travel Writing, Kelas Gampang Artikel, Kelas Jebol Media dan lain-lain.

Meskipun masih berumur jagung berkenalan dengan joeragan artikel yang dipimpin oleh seorang srikandi Bunda Ummi Sri Kuswayati  atau biasa dijuluki Ummi Aleeya, hanya kata alhamdulillah yang bisa saya ucapkan. Di tahun 2018 saya pernah menorehkan karya bersama teman-teman dalam sebuah buku antologi “Guru Digital Melintasi Sekat Maya” yang terbit pada akhir tahun 2018. Buku antologi ini merangkum cerita guru digital dari kedua sisi. Pahit manisnya kisah guru era digital tertuang di sini, sebagai motivasi dan berbagi pengalaman menggunakan teknologi informasi. Agar jangan kudet, apalagi terseret arus deras tanpa ilmu dan mawas diri.

Tak terasa di tahun 2019 ini merupakan Milad ke-3 Joeragan Artikel.

Joeragan Artikel merupakan suatu komunitas hebat dan bisa mencetak penulis hebat. Sungguh luar biasa. Hal tersebut dengan dibuktikan banyaknya karya antologi yang telah diterbitkan dan mendapat sambutan dari kalangan masyarakat pecinta dan penggiat literasi.

Ada yang spesial di milad Milad ke-3 Joeragan Artikel. Dalam rangka menyambut milad ke-3 Joeragan Artikel, Nurul Amanah Publishing menginisiasi lahirnya kalender Pencapaian Antologi Joeragan Artikel.

Ide pembuatan kalender tersebut lahir untuk memberikan apresiasi karya bersama. Kalender ini berisi cover-cover antologi yang dibukukan oleh para alumni Joerahan Artikel.Tiga judul diantaranya adalah karya anak.

Sebagai sponsor tunggal, Nurul Amanah Publishing berharap agar kehadiran kalender bisa memberikan motivasi untuk terus berkarya. Di balik Nurul Amanah Publishing juga seorang srikandi, beliau adalah bunda Juli Dwisusanti selaku owner.

Terima kasih tak terhingga kepada Ummi Aleeya selaku owner Joeragan Artikel yang sudah memberikan fasilitas yang dibutuhkan  para ibu jaman now di dunia literasi.

Semoga Joeragan Artikel sukses selalu dan semakin mendunia. Sukses juga untuk film perdana JA.

Aaamiin ya robbal’alamiin.

Adapun susunan kalender adalah sebagai berikut :

Januari
CERITA ANAK INDONESIA dan 99 SHORT FLASH POEM

 

Februari
RED CHERRY dan SEPANCI HUMOR DI DAPUR EMAK

 

Maret
SHAHABIYAH 1-2

 

April
THE JOURNEY OF WRITING, THE POWER OF WRITING, dan THE GIFT OF WRITING

 

Mei
MENGETUK PINTU LANGIT dan NEVER GIVE UP

 

Juni
UNSPOKEN OF LOVE dan DIARY OF LOVE

 

Juli
(Hari anak Nasional)
PAYUNG WARNA WARNI 1-2-3

 

Agustus
SEKANTUNG PERMEN, AKU BERANI, dan GERBONG WARNA MERAH

 

September:
MEDICAL STORY

 

Oktober:
BALADA SAYAP PERNIKAHAN, OPERA HATI PEREMPUAN, dan DUA BUDAYA SATU CINTA

 

November
(Hari Guru)
GURU MENULIS, GURU DIGITAL, dan PENJAGA RAHASIA

Di Kalender Pencapaian Antologi Joeragan Artikel bulan November inilah cover antologi saya bersama teman-teman terpampang dengan cantiknya. Si biru “Guru Digital Melintasi Sekat Maya

 

Desember
(Hari Ibu)
BERJUTA CERITA BERSAMA IBU dan THE POWER OF SINGLE MOM

Adapun spesifikasi kalender adalah sebagai berikut:
Kalender Meja
– Ukuran 21 cm x 15 cm
– Isi 7 lembar Full colour (13 halaman + cover)
– Bahan art karton 260 gram
– Finishing spiral kawat
Dudukan kalender
– Bahan hard board (Finishing linen/ jasmin)

Hasil penjualan Kalender Pencapaian Antologi Joeragan Artikel  dengan penampilannya yang cantik dan menarik yang diterbitkan oleh Nurul Amanah Publishing  akan didedikasikan untuk pembuatan film tentang Joeragan Artikel dan Pencapaiannya. Bismillah mudah-mudahan segera terwujud. Aamiin…

Kan kugapai impian dengan berlatih dan memantaskan diri menjadi orang sukses bersama @JoeraganArtikel .

 

Keep dreaming!

Keep learning!

And let’s shine!

 

Salam literasi.

 

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.