Kenali Bahaya Computer Vision Syndrome

by on

Perkembangan zaman yang semakin modern tidak bisa jauh-jauh dari internet. Mereka melakukan pekerjaanya sehari-hari dengan menggunakan komputer sebagai alat untuk memudahkan segala aktivitasnya. Namun, Anda harus kenali bahaya computer vision syndrome bagi yang sering menghadap komputer sehari-hari. Gejala tersebut tidak hanya terjadi pada orang dewasa. Bahkan mulai dari anak kecil yang kecanduan gedget sampai orang dewasa bisa mengalami hal ini. Wah, ternyata menatap layar ponsel maupun komputer berlama-lama tidak baik ya.

Apa sih Computer Vision Syndrome itu? Computer vision syndrome merupakan kondisi mata yang mengalami gangguan akibat terlalu sering menghadap komputer. Sangat dianjurkan untuk mengistirahatkan mata Anda sejenak. Tidak hanya tubuh yang butuh istirahat, mata juga perlu diistirahatkan. Kenali bahaya computer vision syndrome bisa menjadi bacaan yang menarik untuk mengetahui gejala-gejala awal computer vision syndrome.

Beberapa gejala yang terjadi karena computer vision syndrome sebagai berikut.

  • Mata sering terasa gatal dan kotor.
  • Sering keluar lendir diarea mata.
  • Mata menjadi merah.
  • Pandangan mata sedikit kabur, semua yang terlihat seperti menjadi dua bagian.
  • Terasa sakit kepala apabila melihat layar komputer.
  • Terjadi iritasi dibagian mata.

 

Artikel yang membahas mengenai kenali bahaya computer vision syndrome ini, semoga bisa Anda jadikan sebuah pengalaman untuk dapat mencari solusi mengenai kesehatan mata yang harus dijaga.

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.