Bagaimana Cara Mengatasi Gejala Ansietas

by on

Ansietas merupakan penyakit yang menyebabkan penderitanya mengalami kecemasan yang berlebihan. Mengapa seseorang bisa memiliki gejala ansieitass dan apa penyebabnya? Pertanyaan yang bagus. Gejala ansietas timbul karena trauma akan sesuatu di masa lalu yang tidak menyenangkan. Bagaimana cara mengatasi gelaja ansietas? Banyak cara yang bisa kita lakukan sendiri. Karena akan percuma bila kita periksa ke dokter, pasti jawabannya adalah baik-baik saja.

Padahal jelas mereka tidak bisa merasakan hal yang sama seperti yang kita rasakan. Ansietas timbul dari dalam diri sendiri bukan sebagai penyakit tapi sebagai gejala fisik.

Gejala fisik yang timbul ketika kita mendapati kecemasan yang berlebihan adalah badan menjadi pegal-pegal, mual, kedutan dan membuat jantung berdenyut kencang sehingga membuat dada menjadi sesak nafas. Memang bukan masalah yang butuh bantuan dokter, namun bagaimana cara mengatasi gelaja ansietas itu sangat penting bagi penderitanya.

Cara Ampuh Yang Sederhana Mengatasi Gejala Ansietas :

  • Belajar berfikir positif, menata mindset yang baik.
  • Melakukan terapi gejala ansietas.
  • Berprasangka baik.
  • Melatih pernapasan.
  • Optimis dalam mengerjakan sesuatu.

 

Sedikit saran bagaimana cara mengatasi gelaja ansietas untuk Anda penderita gejala ansietis, jangan terlalu sering mengeluh dan jangan menyimpan masalah sendirian cobalah sering sharing dengan orang terdekat.

Pengalaman membaca bagaimana cara mengatasi gelaja ansietas semoga bisa menjadi solusi untuk Anda. Karena setiap masalah pasti ada penyelesaiannya.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.