Introvert Bukan Berarti Antisosial Apalagi Fobiasosial

by on

Perlu kamu ketahui nih, bahwa introvert bukan berarti antisosial maupun fobiasosial. Introvert adalah suatu sikap seseorang yang hanya ingin menyendiri cenderung malas untuk berkomunikasi dengan orang lain. Nah, introvert ini kebanyakan karena sikap bawaan dari lahir. Sedangkan fobia sosial merupakan suatu pembawaan sikap yang dibawa oleh orang itu sendiri karena telah mengalami trauma yang berat dengan orang lain sehingga membuatnya takut dan gugup ketika berhadapan langsung dengan orang lain. Jadi, tidak ada kaitannya karena Introvert bukan berarti antisosial apalagi fobiasosial.

Kedua pengertian mengenai introvert dan juga fobiasosial memang sering sekali dikaitkan dengan antisosial. Introvert bukan berarti antisosial apalagi fobiasosial .Padahal antisosial merupakan sikap seseorang yang tidak ingin bertemu maupun berkomunikasi dengan orang lain secara langsung. Akan tetapi mana ada orang yang tidak membutuhkan bantuan orang lain?

Mahkluk hidup yang ada di dunia ini merupakan mahkluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Jadi, sebenarnya tidak ada seseorang yang benar-benar antisosial. Itu hanyalah sebuah opini yang dibesar-besarkan. Seorang fobiasosial adalah orang yang lebih membutuhkan empati dari pada introvert, seorang penyendiri yang sikapnya tenang dan masih mau berkomunikasi dengan orang lain.

Semoga artikel tentang introvert bukan berarti antisosial apalagi fobiasosial dapat membantu kamu untuk menyelesaikan penanganan masalah mengenai introvert maupun fobiasosial.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.