4G Singapura Tercepat di Dunia, Indonesia?

by on

Dengan kemajuan teknologi, jaringan menjadi hal yang utama untuk dapat mengakses semua teknologi tersebut khususnya pada laptop dan juga smartphone. Dengan hadirnya jaringan 4G, kecepatan dalam mengolah data Internet juga semakin cepat.

Dalam sebuah reset pada tahun 2017 lalu telah menunjukkan data bahwa Singapura memiliki kecepatan internet 4G tercepat didunia dengan menawarkan kecepatan rata-rata sebesar 45, 86MBps.

Walaupun demikian, cakupan wilayah yang memiliki akses jaringan 4G 82,61%, masih dibawah dari Korea Selatan yang memiliki cakupan wilayah seluas 95,71% dengam kecepatan internet 4G mencapai 45,77 Mbps.

Sedangkan untuk Indonesia menempati pada 3 peringkat terbawah dari 88 negara yang dilakukan reset dengan kecepatan internet 4G hanya sebesar 8,92Mbps dengan cakupan wilayah seluas 58,84%. Indonesia hanya menempati peringkat diatas India dan juga Algeria.

Meskipun jaringan internet di Indonesia masih sangat lambat dibandingkan dengan kecepatan jaringan 4G negara lain, namun kecepatan internet saat ini sudah mengalami kenaikan dibanding dengan kecepatan sebelumnya yang hanya mencapai 7,71Mbps.

Sedangkan pada peringkat kedua dalam kecepatan jaringan 4G ditempati oleh Belanda dengan kecepatan internet sebesar 42,12Mbps, kemudian diikuti oleh Norwegia dengan kecepatan internet 4G mencapai 41,20Mbps.

Berdasarkan riset ini pula telah ditemukan peningkatan dalam cakupan jaringan 4G dengan kuas wilayah mencapai 90% telah didapati oleh 5 negara, meningkat dari yang sebelumnya hanya 2 negara.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.