Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala

by on

Panduan mengenai bahaya tidur dengan lampu menyala akan kita bahas kali ini secara lebih rinci. Apa yang terjadi ketika lampu menyala ketika kita tidur? Pada saat malam hari adalah saat yang pas untuk mengistirahatkan tubuh kita. Karena, sintesis dan sekresi hormon melatonin oleh kelenjar pineal meningkat pada malam hari. Hormon inilah yang menyebabkan kita menjadi mengantuk pada malam hari.

Lantas, yang menyebabkan lampu menyala dapat membahayakan bagi kesehatan tubuh bagaimana caranya? Penyebab bahaya tidur dengan lampu menyala adalah cahaya lampu menjadikan hormon yang ada pada tubuh kita terasa sangat lelah meskipun lampu tersebut nyala sekecil apapun.

Apakah kamu pernah merasakan kram pada mata ketika lampu terus menyala sepanjang malam? Ya, hal itulah yang menjadikan kualitas tidur kurang baik dikarenakan cahaya lampu masih berperan sebagai perangsang stimulator kerja otak selain itu cahaya yang ada dalam ruangan tidur mampu menembus sampai bagian mata kita meski dalam keadaan terlelap, cahaya tersebut bisa memasuki ruangan stimulator direspon otak. Itulah mengapa bahaya tidur dengan lampu menyala.

Bagi kamu yang sering melakukan hal ini sebaiknya kurangi deh. Kan sayang kesehatan kamu! Lagipula dapat melemahkan kekebalan tubuh kamu. Dengan adanya artikel bahaya tidur dengan lampu menyala, semoga bisa memberi anda soluai untuk mematikan lampu pada saat sedang tidur.

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.