Perbedaan Gejala Depresi Yang Dialami Remaja Pria dan Wanita

by on

Perasaan yang dialami remaja pria maupun remaja wanita sungguh berbeda. Misalnya kita cermati dari segi mencintai seseorang, wanita lebih menggunakan perasaanya ketimbang logikanya. Beda dengan pria yang memiliki tindakan yang cukup santai, cara mencintai seseorang melalui logikanya. Mungkin itulah ciri-ciri yang sangat menonjol dari perbedaan pria dan wanita. Ada lagi Perbedaan gejala depresi yang dialami remaja pria dan wanita ketika mengalami sakit hati.

Sakit hati karena putus cinta dapat berpengaruh bagi mental seseorang. Perbedaan gejala depresi yang dialami remaja pria dan wanita tidak sama.

Depresi adalah gangguan suasana hati yang dapat mempengaruhi pikiran, perasaan, perilaku dan fungsi otak. Banyak studi mengatakan bahwa yang sering mengalami depresi adalah wanita dibanding pria. Karena wanita lebih cenderung terlalu dibawa perasaan (baperan). Sedangkan laki-laki kehidupannya terlalu santai hingga tidak memperdulikan lingkungan sekitarnya.

Depresi yang dialami wanita lebih menakutkan. Terkadang mereka berani melukai diri sendiri demi melampiaskan amarah dan kekecewaan. Namun, depresi yang dialami oleh pria lebih banyak mengarah ke hal yang negatif. Misalnya minum minuman keras bahkan sampai ke narkoba. Depresi yang dialami pria mau pun wanita harus lah mendapatkan penanganan yang cukup serius.

Jangan biarkan masalah kamu berlarut-larut tanpa penyelesaian. Semoga artikel tentang perbedaan gejala depresi yang dialami remaja pria dan wanita bermanfaat.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.