5 Fakta Psikologi yang Berguna dalam Kehidupan Sehari-Hari

by on

Kamu mungkin tidak tahu ada beberapa kegiatan yang ternyata baik untuk psikologi yang ternyata berguna bagi kehidupan kamu sehari-hari. Untuk itu, pada artikel ini akan saya ulas selengkapnya untuk menambah pengetahuan kamu apa saja sih?

5 fakta psikologi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari?

  1. Seseorang yang biasanya lebih menyukai menulis pelajaran menggunakan pensil lebih cenderung memiliki ingatan dan pemahaman yang tajam dibandingkan mereka yang menulis menggunakan laptop. Mengapa? Karena siswa yang mencatat pelajaran secara bersamaan juga menggunakan kemampuan pemrosesan kognitifnya di bandingkan siswa yang menulis dengan laptop. 
  1. Memiliki harapan yang besar dan kuat dapat meningkatkan kinerja diri dan mendapatkan hasil yang baik pula. Karena jika difikir lagi, apabila seseorang memiliki keinginan yang lemah dapat menurunkan kinerjanya secara signifikan. 
  1. Mencoba mengenali diri dengan cara berbicara pada diri sendiri. Gunanya untuk apa? Dengan cara tersebut seseorang dapat meningkatkan konsentrasi dan ingatan. 
  1. Ketika tubuh menerima emosi negatif, secara tidak langsung pikiran akan mendapatkan kembali ketenangan pikiran. Jadi, tidak semua emosi negatif juga berdampak negatif pula. 
  1. Sikap orang tua yang otoriter bisa menyebabkan anak menjadi seorang pembohong.

 Semoga pemahaman 5 fakta psikologi yang berguna dalam kehidupan sehari-hari ini bisa kamu jadikan sebagai pelajaran sekaligus patokan hidup.

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

Leave a Comment

Your email address will not be published.