Benarkah Yogurt Dapat Meredakan Depresi

by on

Pernah minum yogurt? Minuman yang memiliki rasa khas, asam, manis dan juga sedikit gurih. Minuman yogurt tersedia di berbagai toko-toko dan bisa didapatkan dengan mudah. Akan tetapi belum tentu yogurt tersebut mengandung bahan probiotik. Apa itu probiotik? Probiotik adalah sejumlah mikroorganisme hidup yang dimasukkan dalam jumlah tertentu untuk memberikan efek menguntungkan. Benarkah yogurt dapat meredakan depresi?

Benarkah yogurt dapat meredakan depresi? Seorang yang mengalami tekanan, kegelisahan yang berlebihan dan juga amarah yang tidak dapat dilampiaskan menyebabkan depresi yang berkepanjangan. Hal tersebut bisa hilang jika kita rutin mengonsumsi yogurt. Karena yogurt mengandung bakteri lactobacillus (bakteri baik) yang dapat meningkatkan kadar asam amino triptofan dalam pembentukan neurotransmitter sorotonin mampu memperbaiki gejala depresi.

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengalami depresi? Seringlah mengonsumsi yogurt dengan jumlah yang banyak. Aturlah pola minum supaya tidak berlebihan. Banyak riset yang menyatakan bahwa sekelompok orang yang meminum yogurt dapat mengurangi resiko depresi berat dari pada yang tidak mengonsumsi sama sekali.

Benarkah yogurt dapat meredakan depresi? Ya, akan tetapi yogurt yang mengandung probiotik. Biasanya orang yang depresi mengalami kurangnya bakteri lactobacillus dalam tubuh yang dapat membuat moody seseorang mulai menurun dan tidak menyenangkan. Selain itu yogurt juga baik bagi kesehatan pencernaan. Sudahkah kamu minum yogurt hari ini?

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

2 Comments
  1. liesdiana yudiawati 10 bulan ago

    Selain enak yogurt byk manfaatnya
    Aku suka itu

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published.