Apakah Kacamata Antiradiasi Komputer Efektif Melindungi Mata?

by on

Apakah kamu termasuk orang yang bekerja di depan komputer? Seorang yang sering menghadap ke komputer biasanya mendapati mata yang merah, pandangan kabur dan gatal-gatal. Hal ini disebabkan karena sinar biru yang ada pada komputer memiliki pencahayaan yang berlebihan sehingga membuat mata kelelahan dan meyebabkan gangguan mata lainnya. Apakah kacamata antiradiasi komputer efektif melindungi mata? Kali ini kita akan membahas tentang kacamata antiradiasi.

Kacamata antiradiasi atau disebut juga dengan Blueray adalah sebuah kacamata yang khusus untuk melindungi mata dari sinar biru komputer yang masuk ke mata secara berlebihan.

Apakah kacamata antiradiasi komputer efektif melindungi mata? Iya, tapi sebelum kamu memakai kacamata jenis ini, lebih baik konsultasi ke dokter terlebih dahulu supaya kamu tahu gejala apa yang terjadi pada mata kamu. Apakah bisa beresiko mata minus atau hanya kelelahan terlalu sering melihat layar komputer.

Selain memakai kacamata antiradiasi untuk melindungi mata kamu sebaiknya lakukan hal berikut

  • Mengatur jarak pandang mata ke layar komputer jangan terlalu dekat.
  • Mengatur pencahayaan pada komputer lebih redup. Karena pencahayaan yang terlalu cerah membuat mata sakit.
  • Lakukan senam mata seperti berkedip supaya mata tidak terlalu tegang.

Nah, itulah kira-kira mengenai Apakah kacamata antiradiasi komputer efektif melindungi mata? Penggunaan kacamata antiradiasi benar-benar efektif.

 

‘Postingan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community’.

You may also like

21 Comments
  1. sulis ummu omar 10 bulan ago

    Trims infonya mba, bermanaat.

    Reply
  2. sulis ummu omar 10 bulan ago

    Trims mba, infonya sangat bermanfaat, terutama bagi saya yg tiap hari di depan lepy.

    Reply
  3. steffifauziah 10 bulan ago

    Iya bener jg nih, saya jg pakai kacamata saat di depan laptop aja hehe. Soalnya gak betah, terus sempet mau ganti pake antiradiasi tapi sama kakak gak boleh kalo gak konsul ke dokter. Qadarullah gak sempet sampai skrg, jadi tetep pakai yg biasa aja deh hehe. Maksih ya mba sharingnya.

    Reply
  4. miftah 10 bulan ago

    ngatur jarak udah, pencahayaan juga udah, senamnya nih yang belom, hihi ^^

    makasih sharing nya mba, bagus!

    Reply
  5. Lia Yuliani 10 bulan ago

    Saya baru tahu ada kaca mata ini, trims infonya, Mbak

    Reply
  6. Wiwid Nurwidayati 10 bulan ago

    Saya lebih dari sepuluh tahun pernah kerja di depan komputer.
    Bermanfaat banget ini informasinya. Thanks, mbak.

    Reply
  7. Salbiah 10 bulan ago

    Thanks infonya mba…. tambah ilmu nih..

    Reply
  8. Lelly Fitriana 10 bulan ago

    Saya pengguna kacamata. Tau banget rasanya kalau kebanyakan terpapar radiasi dari gadget. Kepala bisa kliyengan. Padahal ada deadline di depan mata. Galau kan jadinya.

    Saya setuju banget kalau pakai kacamata anti radiasi saja nggak cukup. Perlu aktivitas lain untuk membantu mata supaya nggak cepat lelah.

    Reply
    • Rahmiwati Sandi 10 bulan ago

      Kalau saya meskipun pakai kacamata, jika jenuh atau lelah saya pejamkan mata sebentar, akan terasa lebih fresh

      Reply
  9. innaistantina 10 bulan ago

    aku juga keknya butuh kacamata nih, tapi malesss, berasa rempongg gitu. sementara pake soft lens juga gak suka

    Reply
  10. Dewi Mae 10 bulan ago

    Waah baru tau kalo ada kacamata antiradiasi.

    Reply
  11. miyosi 10 bulan ago

    Yang pakai ini suamiku
    Kalau aku belom berencana
    Entah nanti ya

    Reply
  12. Dewi Hepy 10 bulan ago

    Cuma untuk lappy ya? Kalau buat gawai bisa juga?

    Reply
  13. Sofia Yuliani 10 bulan ago

    Wah, memang benar kalau terlalu lama di depan komputer, mata jadi pedas berkaca kaca, mungkin memang perlu pakai kacamata ya. Makasih sharenya mbak…

    Reply
  14. Dian Novandra 10 bulan ago

    Asli suka pedes kalau kelamaan ngadep lappie. Senam mata boleh juga tuh

    Reply
  15. Mami prila 10 bulan ago

    Sudah sering baca dan dijelasan ttg ini oleh kawan yg menjual, nampaknya perlu membeli someday klo sdh butuh. Harganya lumayan ya!

    Reply

Leave a Comment

Your email address will not be published.